Sabtu, 12 Desember 2015

 Kantor Berita lokal kota Manchester, Inggris memberitakan pertemuan yang dilakukan oleh Pemuka agama Kristen & Ulama Islam membicarakan rincian pelaksanaan PERAYAAN BERSAMA "Natal & Maulid Nabi Muhammad" yang akan dilangsungkan pada hari Natal 25 Desember 2015 nanti.


Pada malam Natal, akan dilakukan prosesi (pawai) MAULID Nabi Muhammad SAW yang dimulai dari Jalan Foxholes berakhir di Mesjid Bilal di Jalan Bulwer kota Manchester, Inggris. Pada waktu yang sama, umat Kristiani yang merayakan hari kelahiran Yesus Kristus berbagi makanan dengan keluarga Muslim yang merayakan Maulid.

Lalu mereka bersama-sama akan melakukan layanan perjamuan memberikan makan kepada para Tunawisma, memberikan perawatan bagi yang sakit dilakukan di Gerja St. Chad di Rochdale, yang mana keluarga Muslim akan ikut menyediakan makanan.

"Tahun ini tahun yang spesial bagi kita semua, karena pada saat yang sama orang Kristen merayakan hari kelahiran Yesus, bersama kami umat Muslim merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kami akan berdoa untuk perdamaian dunia.", komentar Mohammed Shabbir Sialvi, Muslim warga kota Manchester.

Kita akan berkumpul bersama merayakan kelahiran dari Pangeran Kedamaian bersama saudara-saudara Muslim, berbagi sukacita, berbagi kebahagiaan, karena kami juga berbagai sukacita mereka, dan kebahagiaan mereka.", kata Pastur Paul Daly. [Rochdale.uk

Note Ustad Abu Janda:

RAPATKAN BARISAN MUSLIM & NON MUSLIM. TIngkatkan kewaspadaan terhadap paham-paham yang mengatas namakan Islam tapi menghasut permusuhan & provokasi konflik. JANGAN TERPANCING. saling mengingatkan dimulai pada lingkungan masing-masing.

MUSUH KITA BERSAMA adalah mereka yang mengharamkan toleransi antar umat beragama. MUSUH BANGSA adalah mereka yang sampai melarang umat merayakan hari raya Natal & Maulid Nabi Muhammad.

Selamat berakhir pekan!
Ustad Abu Janda al-Boliwudi

#IslamTanpaMengkafirkan
#ITM


0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Kata Tokoh

Seri Kekejaman ISIS

Video




VIDEO Terbaru

Random Post

pks