Selasa, 17 November 2015

Oleh: Surya Hamidy

FSA adalah orang yg paling menyesal dan paling bertanggung jawab atas segala kerusakan di Syria 4 tahun terakhir ini. Mereka yg mengundang para perampok masuk ke negerinya sendiri sehingga perampok tsb skrg besar dan makin menggurita serta paling merusak di seluruh Suriah. 


Awalnya mereka mengira para perampok tersebut mampu diorganisir dan diatur, sekarang perampok tersebut justru ingin menghabisi mereka dgn membentuk negara sendiri dan pemimpin sendiri yg jelas tidak tunduk kepada FSA. Bahkan setelah PERAMPOK tsb terpecah menjadi ISIS dan JN, kedua pecahan itupun saling gigit dan saling menyalak. Sekarang keadaan sdh parah sehingga mereka selain harus menghadapi SAA (Syrian Arab Army) pun mereka terlibat perang segi tiga.

Kenapa mereka sampai terpecah dan terjadi perang segi tiga? Sedikit banyak ada pengaruh dari intelijen Syria sendiri disamping kerakusan mereka ketika melihat harta rampasan dari setiap desa yg mereka rampok lalu mereka kuasai. Sudah banyak dari FSA yg sadar dan kembali ke pangkuan Suriah, tapi sungguh kesadaran yg sangat terlambat dan kerusakan yg ditimbulkan sdh sedemikian parah.

Akankah Indonesia akan muncul FSA versi Indonesia lalu mereka mengundang para perampok masuk Indonesia dan menghancurkan seluruh kota di Indonesia lalu mereka menyesal setelah para perampok itu tidak bisa dikoordinir dan diatur lagi? Wallahu a'alam.
Mari rapatkan barisan sebelum hal itu terjadi.


0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Kata Tokoh

Seri Kekejaman ISIS

Video




VIDEO Terbaru

Random Post

pks