Sabtu, 14 November 2015

Presiden Amerika Serikat Barack Obama membuat geger dunia saat mengatakan dengan sangat lancar bahwa negaranyalah yang melatih pasukan ISIS. Ucapan Obama itu seakan membenarkan dugaan banyak orang selama ini.


Obama Mengaku melatih ISIS 

Dalam pidatonya, Obama mengatakan, “dengan langkah-langkah tambahan yang saya perintahkan bulan lalu, kami mempercepat pelatihan pasukan ISIL (nama lain ISIS).”

Memang sangat tak terbayangkan jika Obama benar-benar berniat menginformasikan kepada dunia bahwa pemerintahannya selama ini telah secara rahasia membiayai dan melatih tentara ISIS, sekalipun itu benar.

“Seperti yang telah saya katakan sebelumnya, aspek strategi kami ini berjalan terlalu lambat. Tapi, jatuhnya Ramadi telah membangunkan pemerintah Irak. Jadi, dengan langkah-langkahtambahan yang saya perintahkan bulan lalu, kami mempercepat pelatihan pasukan ISIL, termasuk relawan dari suku Sunni di Provinsi Anbar.”

Beberapa mengira apa yang dikatakan Obama hanya sebuah kesalahan dalam berbicara atau membaca teks pidato. Namun, beberapa pihak sama sekali tak berpikir demikian dan yakin apa yang diucapkannya adalah sebuah kebenaran. Mereka menyebut Obama “keceplosan”.

Seorang pengguna YouTube, Evangelist Anita Fuentes, menduga bahwa Obama “secara tidak sengaja” telah mengucapkan “Kebenaran”.

“Obama telah membuat kesalahan dan memberitahu sebuah Kebenaran. Ini adalah kekacauan! Gedung Putih harus melakukan klarifikasi ketika mereka dipaksa untuk mengakui kesalahan besar yang dibuat dalam sebuah konferensi pers Presiden Obama pada 7.6.15 terkait informasi terbaru tentang ISIS saat tanpa diduga-duga Obama mengatakan: ‘Tentara AS melatih ISIL,’” tulis Fuentes.

Lihat Video nya »



0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Kata Tokoh

Seri Kekejaman ISIS

Video




VIDEO Terbaru

Random Post

pks