Selasa, 17 November 2015

Untuk pertama kalinya muncul Brigade Kristen di Irak yang ikut memerangi ISIS. Brigade Kristen Irak ini bergabung dengan pasukan Kurdi mengganyang ISIS guna merebut kembali sejumlah wilayah Irak yang dikuasai kelompok radikal itu.
Brigade Kristen Irak 

 Pasukan Brigade Kristen Irak beraksi di Kota Fishkhabur wilayah barat laut. Mayoritas warga Kristen Irak selama ini tinggal di wilayah Niniwe, sebuah wilayah yang dekat dengan Mosul. Mosul sendiri saat ini dikuasai kelompok Islamic State Iraq and Syria (ISIS).

Sebelum terjun ke medan perang, para warga Kristen Irak ini menjalani latihan militer bersama pasukan Kurdi Peshmerga. ”Sekitar 600 orang pasukan Peshmerga yang berasal dari saudara-saudara Kristen kita di wilayah Niniwe bergabung dalam pasukan ini. Mereka fokus pada latihan fisik, pembekalan materi militer dan latihan menembak,” kata Abu Bakar Ismail, seorang komandan di akademi pelatihan, seperti dilansir Al Arabiya.

”Semua peserta adalah sukarelawan. Mereka ingin membebaskan tanah mereka dari ISIS dan kemudian melindunginya,” lanjut dia.

Para personel Brigade Kristen Irak ini sejatinya bukan orang baru yang mengangkat senjata. Mereka adalah sisa-sisa dari kekuatan kelompok Asyur yang pernah dibentuk tahun 2004 untuk melindungi gereja-gereja di Irak.[sindonews]

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Kata Tokoh

Seri Kekejaman ISIS

Video




VIDEO Terbaru

Random Post

pks