Rabu, 16 Desember 2015

Sven Lau Wahabi Jerman 

Polisi Jerman telah menangkap seorang ekstrimis Wahabi Jerman yang diketahui telah mengorganisir apa yang disebut ‘polisi Syariah. Sven Lau, ditangkap atas dugaan mendukung kelompok teror asing.

Lau, 35th, ditangkap pada hari Selasa (15/12) di kota Mönchengladbach, Rhine-Westphalia Utara (NRW), negara bagian yang paling padat penduduknya di Jerman. Ralf Jaeger, menteri dalam negeri Rhine-Westphalia Utara, menjelaskan bahwa Lau adalah salah satu tokoh utama Salafi Jerman yang kerap menyebar kebencian.

“Dengan propaganda mereka yang memuliakan kekerasan dan alasan ‘jihad’ di zona perang, pengkhotbah Salafi (Wahabi) seperti Lau menyediakan tempat berkembang biak bagi radikalisasi pemuda,” kata Jaeger, sebagaimana dikutip Russia Today, “Mereka menghasut orang-orang muda untuk bergabung dalam kelompok teror jihad di Suriah dan Irak.”
Jaksa menuntut Lau atas dugaan mendukung Jaish al Muhajirin wal Ansar (JAMWA) yang terafiliasi dengan Front al-Nusra. Ia diduga sebagai koordinator JAMWA di NRW Jerman, yang mendukung para ekstremis Jerman pergi ke Suriah untuk bergabung dalam perang.

Di Jerman Lau dikenal mengorganisir apa yang disebut ‘polisi Syariah’ di kota Wuppertal. Organisasi itu berisi para pemuda pengikut Salafisme/Wahabisme, bentuk Islam puritan yang sangat intoleran dan gemar melakukan provokasi. Kelompok ini tahun lalu melakukan ceramah-ceramah bermuatan kebencian dijalanan Jerman.
Pemerintah Jerman menganggap hal tersebut adalah sebuah tindakan provokasi. Pada bulan September, Menteri Dalam Negeri Jerman, Thomas de Maiziere mengatakan kepada surat kabar Bild bahwa “tidak ada hukum Syariah akan ditoleransi di tanah Jerman.” (ARN)

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Kata Tokoh

Seri Kekejaman ISIS

Video




VIDEO Terbaru

Random Post

pks