Selasa, 12 Januari 2016



Pentagon menyatakan dua kapal Angkatan Laut Amerika Serikat telah ditahan Iran setelah memasuki perairan negara itu dan awak kapal akan dikembalikan “segera”.

Juru bicara Pentagon yang dikutip Associated Press Peter Cook telah membuat pengumuman pada hari Selasa (12/01) terkait penahanan dua kapal angkatan laut nya.

Cook juga mengklaim bahwa ia telah melakukan kontak dengan Iran dan yakin bahwa mereka akan mengembalikan armada angkatan laut berserta awaknya.

“Kami telah melakukan kontak dengan Iran dan telah menerima jaminan bahwa awak dan kapal akan dikembalikan segera”, kata juru bicara itu.

Kapal-kapal itu dikatakan telah bergerak antara Kuwait dan Bahrain untuk misi pelatihan dan ditangkap di dekat Farsi Island.

Menteri Luar Negeri AS John Kerry juga telah menghubungi Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif setelah mengetahui masalah ini.

Setidaknya, sepuluh Angkatan Laut AS ditahan oleh Iran setelah memasuki perairan negara itu.

Gedung Putih juga mengatakan menyadari masalah dengan wakil penasehat keamanan nasional Ben Rhodes, dan mengatakan bahwa pemerintah sedang bekerja untuk mengatasi situasi.

Senator Barbara Boxer, (D-Calif) Mengatakan pada MSNBC bahwa ia berharap Iran segera melepaskan pasukannya yang ditangkap.
“Mudah-mudahan ini akan segera selesai”, katanya. [ArRahmahNews N]

Tag: #AL Amerika, #AL Iran, #Pasukan Iran, #gedung putih, #pentagon

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Kata Tokoh

Seri Kekejaman ISIS

Video




VIDEO Terbaru

Random Post

pks