Senin, 11 Januari 2016



dr Rica yang kabur dari suaminya dengan alasan ingin 'membela islam' 

Tim Polda Daerah Istimewa Yogyakarta  berhasil menangkap dr Rica Tri Handayani dan pengiringnya, di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kalimantan Tengah), Senin (11/1).

Penangkapan dipimpin langsung Kasubdit Jatanras Polda DIY, AKBP Ganda Saragih. "Baranews" menjadi media pertama yang memberitakan tertangkapnya dokter [istri yang kabur dari suaminya-red] dan diduga bergabung dengan kelompok radikal tertentu.
Baca: Wanita ini melakukan Jihad sex dengan alasan membela Islam 
Pangkalan Bun bukan daerah asing bagi AKBP Ganda Saragih, sebab jabatan Ganda sebelumnya adalah Kabag Ops Polres Kotawaringin Barat di Pangkalan Bun.

Informasi sementara, rombongan yang tertangkap berjumlah enam orang, dua di antaranya adalah bayi.

Seperti diberitakan media nasional, dr Rica Tri Handayani (28) dan anaknya yang masih balita Zafran Alif Wicaksono dilaporkan hilang sejak 30 Desember 2015. Rica ternyata telah menyiapkan surat untuk sang suami, dr Akbar Aditya Wicaksono. Apa isinya?
Baca: Waspadai Pengajian Setan, Banyak Istri Hilang
"Jadi sebelum pergi, dr Rica sempat menulis surat dengan tulisan tangan," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda DIY Kombes Pol Hudit Wahyudi.

Hal ini disampaikan Hudit kepada wartawan di kantornya, Jalan Ring Road Utara, Sleman, Senin (4/1/2016).

"Dia [dr Rica] menulis ingin berjuang[berjihad - red] di "Jalan Allah". Surat itu sengaja ditinggalkan dr Rica di rumah sepupunya (di Maguwoharjo) sebelum pergi," imbuhnya.

Tak hanya itu, kata Hudit, dalam surat tersebut dr Rica meminta maaf karena tak bisa berpamitan secara langsung karena takut membuat suaminya sedih.

dr Rica mengatakan dalam surat tersebut, perkembangan Islam saat ini sudah banyak yang tak sesuai dengan kaidah yang seharusnya.

"Sehingga dia ingin pergi[berjihad-red] untuk bertanggungjawab melengkapi kebenaran Allah," tutur Hudit.

Berita hilangnya dr Rica telah menyebar di media sosial. Sang suami menyantumkan nomor kontaknya yang bisa dihubungi bagi siapa yang mengetahui keberadaan dr Rica. Namun saat detikcom mencoba menghubungi, nomor tersebut tidak aktif.[detik/baranews] 

Tag: #berjihad, #dr Rica, #kelompok radikal, #Istri yang kabur, #Membela Islam, #jihad SEX

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Kata Tokoh

Seri Kekejaman ISIS

Video




VIDEO Terbaru

Random Post

pks