Kamis, 12 November 2015


Radikalisme - Deklarasi anti-syiah bakal digelar pada Minggu 15 November 2015 di Aula Universitas Pendidikan Indonesia, Purwakarta, Jawa Barat. Kepolisian setempat meminta acara itu dibatalkan sebab berpotensi menimbulkan konflik.

"Ini muncul dari hasil komunikasi dengan para ulama dan tokoh agama setempat terkait potensi negatif dari acara yang berbau intoleransi. Setelah berdiskusi, kami merasa bahwa deklarasi ini memang berpotensi menimbulkan konflik,” ujar Kapolres Purwakarta AKBP Truno Yudo Wisnu Andiko.

Oleh karena itu, Polres Purwakarta tidak mengeluarkan izin atas acara tersebut. Polisi pun berupaya melakukan pencegahan.

Sementara Komandan Distrik Militer (Dandim) 0619 Purwakarta Letnan Kolonel CZI Cahyadi Amperawan mengatakan, sebaiknya acara seperti itu tidak dilakukan. Sebab, pada akhirnya hanya mendiskriminasikan golongan tertentu.

"Kami khawatir jika deklarasi terjadi, malah akan menimbulkan konflik antara minoritas dan mayoritas di Purwakarta di masa datang," tuturnya. (Okezone)

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Kata Tokoh

Seri Kekejaman ISIS

Video




VIDEO Terbaru

Random Post

pks