Jumat, 27 November 2015

Fatwa kontroversial ulama wahabi Mesir ini telah membuat gempar, ia mengeluarkan fatwa (perintah agama) yang memungkinkan seorang pria untuk mengintip calon istrinya (tunangan) mandi sebelum mereka menikah.

Ulama yang beraliran Salafi-Wahabi Usama al-Qawsi mengatakan bahwa seorang pria diperbolehkan “bersembunyi” sambil melihat sang wanita “yang akan dinikahi” sedang mandi seperti yang dilansir Al-Arabiya.

“Jika Anda benar-benar serius dan ingin menikahi wanita itu, Anda bisa bersembunyi dan mengawasi secara diam-diam, melihat dirinya sebelum Anda menikahinya, maka dapat diterima asalkan niat Anda murni, ” kata Qawsi.

Ia kemudian mengutip dari tanya-jawab seorang sahabat dengan Nabi yang belum diketahui dari mana sumbernya:

Katanya salah satu sahabat Nabi pernah melakukan itu. “Jika Anda dapat melihat sesuatu yang akan membuat Anda ingin menikahinya kemudian pergi ke depan dan lakukan.”

Dalam Islam, dilarang seorang wanita untuk menunjukkan bagian tubuhnya kecuali tangan dan wajah untuk laki-laki, selain untuk suaminya, atau anggota keluarganya yang dikenal sebagai “muhrim.”

Tapi fatwa ulama itu cepat ditolak oleh Menteri Agama Mesir Wakaf Mohammad Mukhtar. “Apa yang kita katakan kepadanya dan orang-orang seperti dia, di mana kemuliaan dan bisa disebut pria kalau ketahuan mengintip wanita mandi?” Mukhtar seperti dikutip.

“Apakah Anda membiarkan ini terjadi untuk putri Anda? Jika itu bisa diterima, maka tidak dengan masyarakat konservatif Muslim dan Kristen yang beradab. Mereka tidak setuju itu.”

Katanya selain itu, Islam mengajarkan norma kesopanan harus dijunjung tinggi dan norma itu juga disetujui oleh semua agama.

Ini bukan pertama kalinya seorang ulama Salafi-Wahabi berkhutbah yang telah menimbulkan kontroversi di Mesir.

Pada puncak internasional semangat Piala Dunia yang lalu. Seorang ulama Mesir ultra-konservatif mengatakan bahwa menonton pertandingan sepak bola tidak dapat diterima dalam Islam karena itu adalah pengalih perhatian dan “menghancurkan bangsa.” (Salafynews)

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Kata Tokoh

Seri Kekejaman ISIS

Video




VIDEO Terbaru

Random Post

pks