Senin, 30 November 2015



Seorang dosen di salah satu Universitas di Uni Emirat Arab menjadi bahan tertawaan sejumlah siswa dan pengguna internet karena mengatakan sebuah teori "Bumi tidak bergerak pada porosnya dan Mataharilah yang mengelilingi Bumi".

Sheikh Bandar al - Khaibari nama dosen tersebut mengklaim bumi itu statis tidak bergerak dan matahari mengelilingi bumi setelah salah seorang mahasiswanya bertanya mengenai rotasi bumi.

Setelah mengatakan kalau bumi itu tidak berotasi dan mataharilah yang mengelilingi bumi, sang dosen tampaknya sadar kalau mahasiswanya kebingungan dan tak sependapat dengan dirinya sehingga Sheikh al-Khaibari berusaha untuk mempertahankan pendapatnya dan mengutip sejumlah pendapat ulama dan pernyataan al-Quran dan Hadits.

Mungkin, karena argumennya sangat sulit dimengerti ia membuat sebuah ilustrasi yang lucu dan tidak rasional, "sebuah pesawat tidak kan bisa terbang kalau bumi itu berputar" . "Dimana kita sekarang? kita tidak kemana - mana kan, coba kalau naik pesawat misalkan ke China, kita bisa sampai ke tujuan, itu karena bumi tidak bergerak,"kata Saudi cleric Syeikh Bandar al-Khaibari.

Dalam sebuah laporan berita Al Arabiya Saudi cleric Sheikh Bandar al-Khaibari juga pernah mengatakan NASA itu hanyalah rekayasa Hollywood, tidak ada manusia yang pernah ke Bulan.[kompas]

Tag: #Teori Matahari Mengelilingi Bumi, #Bumi Tidak Bergerak, #Syeikh Wahabi 

1 komentar:

  1. Jelas sekali sheikh yg satu ini tidak pernah membaca alquran

    BalasHapus

Terbaru

Kata Tokoh

Seri Kekejaman ISIS

Video




VIDEO Terbaru

Random Post

pks