Kamis, 03 Desember 2015


Sekitar 661 personil gabungan baik Polri, TNI, Satpol PP turut mengamankan peringatan Yaumul Arbain 1437 H yang gelar oleh Yayasan Pendidikan dan Dakwah GHIPARI Kutai Kartanegara (Kukar) Kalimantan Timur (Kaltim).

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Yayasan GHIPARI Kukar Ust. Thariq Assaqaf, KH Gazali dari Provinsi Kaltim sekaligus sebagai penceramah serta ratusan jamaah lainnya berlangsung, Kamis (3/11/2015) di Komplek Stadion Aji Imbut tepatnya Gedung Beladiri Tenggarong seberang.

Terkait dengan kegiatan yang dijaga super ketat oleh aparat keamanan, sebelumnya beredar isu yang berkembang adanya kelompok-kelomok yang menentang kegiatan tersebut.

“Kalau ancaman tidak ada, akan tetapi ada isu-isu yang berkembang bahwa ada kelompok yang menentang kegiatan dan berusaha untuk membubarkan kegiatan itu,” kata Kapolres Kukar AKBP Handoko dilokasi kegiatan.

Menurut Handoko, adanya isu-isu tersebut maka ini menjadi perhatian aparat baik Polri maupun TNI untuk mengamankan, melindungi kegiatan keagamaan. Sebagai aparat baik Polri maupun TNI tugasnya untuk melindungi setiap kegiatan sebagai wujud kebebasan umat beragama.

“Saya tidak ingin ada kelompok lain yang intinya mengganggu kamtibmas terutama terhadap kelompok-kelompok yang mayoritas. Apapun yang terkait dengan Sara kami akan antisipasi, jangan sampai timbul permasalahan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia penyelenggara Fredy mengatakan bahwa jamaah yang menghadiri yaumul arbain ini kurang lebih 600 peserta, terdiri dari Kukar, Samarinda dan perwakilan Balikpapan. “Peringatan yaumul arbain 1437 H ini diisi dengan do’a bersama, doa ziarah, pembacaan syair dan ceramah agama,” katanya.[kabarberitanews]



0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Kata Tokoh

Seri Kekejaman ISIS

Video




VIDEO Terbaru

Random Post

pks