Selasa, 22 Desember 2015

Presiden Rusia mengecam beberapa kekuatan Barat yang berupaya mendiktekan demokrasi versi mereka ke negara-negara di Afrika dan Timur Tengah.



 "Anda tak bisa memaksakan demokrasi versi Anda, tentang yang baik dan buruk, pada orang-orang dari berbagai budaya, dengan agama dan tradisi lain dalam jalan mekanis, otomatis ini," kata Vladimir Putin dalam sebuah film dokumenter berjudul World Order yang ditayangkan di TV pemerintah Rusia kemarin.

Dia juga menegaskan hal penting bahwa kekuatan asing 'tak boleh mengikis legitimasi pemerintahan yang sah dan tidak menghancurkannya meski pemerintahan itu terlihat cacat'.

Merujuk krisis Suriah, Putin mengatakan negaranya siap bekerja sama dengan semua pihak untuk menyelesaikan krisis berdarah yang hampir lima tahun mendera Suriah. Dan itu sangat mudah karena sebelum mengambil langkah yang dapat diterima semua orang, Rusia sudah mendengarkan pendapat berbagai pihak, katanya.

Putin juga menyinggung masalah Ukraina. Menurutnya, sebagian negara Eropa sebenarnya tak melindungi Ukraina dengan sepenuh hati karena mereka hanya ingin mencegah "terciptanya kembali Uni Soviet' meski Rusia tak berniat sama sekali melakukannya.[IT]

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Kata Tokoh

Seri Kekejaman ISIS

Video




VIDEO Terbaru

Random Post

pks