Minggu, 27 Desember 2015

Kelompok teroris ISIS, Sabtu (26/12), mengumumkan bahwa merekalah yang bertanggung jawab atas pemboman yang menargetkan sebuah masjid milik para pengikut kelompok Ahmadiyah di Bangladesh, setelah sebelumnya mengumumkan bahwa mereka juga yang bertanggung jawab atas sejumlah serangan yang terjadi baru-baru ini di negara itu.


Polisi menyatakan bahwa serangan tersebut menargetkan jamaah saat shalat Jumat kemarin, pelaku bom bunuh diri tewas dan tiga orang lainnya terluka.

Sementara itu, organisasi teroris itu menyatakan bahwa pelaku peledakan menggunakan sebuah sabuk peledak di sebuah masjid “Qadianiyah” milik kelompok penganut faham Ahmadiyah, ditambahkan pula bahwa puluhan jamaah terluka dan ada pula yang tewas di masjid yang terletak di Bamora utara bagian barat Bangladesh.

Baru-baru ini juga telah terjadi beberapa tindak kekerasan di Bangladesh, terutama serangan sebuah kelompok dengan menggunakan parang yang mewaskan para aktivis, wartawan dan sejumlah ulama Sufi serta beberapa warga asing, seperti dilansir oleh kantor berita Arabic.rt (26/12).

Polisi menyebutkan bahwa serangan itu dilakukan oleh “Jamaah Mujahidin” yang merupakan kelompok garis keras yang dilarang di Bangladesh, sebagaiman juga kelompok organisasi ISIS yang banyak melakukan aksi serangan dengan menggunakan sabuk peledak yang menargetkan tempat-tempat milik kelompok minoritas di utara Bangladesh. [ARN]

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Kata Tokoh

Seri Kekejaman ISIS

Video




VIDEO Terbaru

Random Post

pks