Senin, 07 Desember 2015

Saudi terus mendukung masjid-masjid fundamentalis di seluruh dunia. Ia mengatakan masjid-masjid demikian telah menjadi tempat pengembangan ektrimisme.


Wakil Kanselir Jerman mengatakan Arab Saudi berisiko dijauhi sekutu-sekutu Baratnya karena Saudi terus mendukung masjid-masjid fundamentalis di seluruh dunia. Ia mengatakan masjid-masjid demikian telah menjadi tempat pengembangan ektrimisme.
Sigmar Gabriel, dalam wawancara yang dimuat hari Minggu (6/12) dalam surat kabar Bild am Sonntag, mengatakan “Dari Arab Saudi, masjid-masjid Wahabi dibiayai di seluruh dunia,” yang mengacu pada bentuk yang keras Islam Sunni.
Baca: PM PRANCIS, Salafi Wahabi Ancaman nyata Prancis 
 “Di Jerman, banyak pakar Islam menganggap orang-orang yang berbahaya muncul dari aliran Wahabi,” kata Gabriel dalam wawancara. “Kita harus menegaskan kepada Saudi bahwa waktu bersikap membiarkan sudah berakhir.”

Komentar Gabriel itu menyusul laporan pekan lalu oleh badan intelijen Jerman mengenai kebijakan luar negeri “yang gegabah” Arab Saudi, penilaian yang ditolak oleh pemerintah Jerman.[gagadayli

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Kata Tokoh

Seri Kekejaman ISIS

Video




VIDEO Terbaru

Random Post

pks