Rabu, 27 Januari 2016




PESAN MODERAT

Oleh: Ahmed Zain Oul Mottaqin 

Presiden RI Jokowi adalah seorang muslim, para pendukungnya disini multi agama baik Muslim (Sunni-Syi'ah), Kristen, Budha, Hindu, Konghucu dll.

Pemimpin besar Iran Sayyid Ali Khamenei adalah seorang muslim, mayoritas mutlak para pendukungnya di Iran adalah mayoritas mutlak kaum Syi'ah, Kristen bahkan Sunni.

Sekjen Hizbullah Sayyid Hasan Nasrullah adalah seorang muslim, pendukung fanatik gerakannya di Lebanon tidak hanya kaum Syi'ah, tapi juga Kristen dan Sunni.

Presiden Suriah Bashar al Assad adalah seorang muslim, pendukungnya adalah mayoritas rakyat Suriah yang majemuk Sunni, Syi'ah, Kristen, Druze dll. (lihat hasil pemilu Suriah Juni 2014)

Tahukah anda kesamaan para pemimpin diatas ?

Mereka semua adalah sosok yang dibenci habis-habisan kaum radikal, takfiri dan intoleran. 

Dan percayalah, pemimpin manapun yang masih memegang asas moderat dan mengayomi pluralitas/kemajemukan bangsanya akan menjadi objek kebencian kaum ini.

Karena apa?

Pada dasarnya orang-orang radikal ini merasa membela Islam, tapi tidak sadar sedang membenci Islam dengan menghina para pemimpin muslim yang moderat dan mempraktekkan sebenar-benarnya Islam yang Rahmatan lil 'Alamin.

Justru waspadalah terhadap pemimpin muslim yang hanya mendapat dukungan dari golongannya sendiri dan dijauhi kaum non-muslim. Sudahkah ia mempraktekkan ajaran agamanya yang 'al Hanifiyyah as Samhah'?

Pemimpin muslim sejati bukanlah pemimpin eksklusif yang hanya mendapat dukungan dari golongannya sendiri, tapi ia juga harus mendapat dukungan dari rakyatnya yang multi-agama, baik itu muslim maupun non-muslim. 

Maka sekali lagi waspadalah terhadap pemimpin muslim yang hanya mendapat dukungan dari golongan, ormas atau partainya sendiri. Itu artinya kaum non-muslim tidak merasakan hangatnya Islam yang ia bawa.

Dan siapapun yang menganggap bahwa Islam hanya membawa Rahmat kepada Muslim, maka sungguh ia tidak memahami agama yang dibawa Muhammad sang Nabi cinta.

0 komentar:

Poskan Komentar

Terbaru

Kata Tokoh

Seri Kekejaman ISIS

Video




VIDEO Terbaru

Random Post

pks