Rabu, 20 Januari 2016



Umat Kristen Kamerun sudah mulai menjaga masjid-masjid selama waktu-waktu shalat dan umat Islam negeri itu juga melakukan hal yang serupa dengan menjaga gereja-gereja menyusul lima serangan yang terhadi terhadap masjid oleh tersangka prajurit Boko Haram.

Boko Haram,sebuah kelompok radikal berideologi Wahabi yang telah mempraktekkan hal yang sama dalam kemajuan dan taktik dengan Daesh dan al-Qaida, telah meneror beberapa negara di Afrika, menyebarkan kebencian dan perpecahan di antara umat beragama.

Masjid kelima itu diserang oleh seorang pembom bunuh diri remaja di dekat perbatasan negara Afrika tengah dengan Nigeria itu pada hari Senin (18/1) kemarin.

Boko Haram kini tidak hanya menyerang gereja, sekolah dan pasar saja, namun juga masjid-masjid, hal ini telah membuat rakyat Kamerun lebih bersatu untuk melawan apa yang mereka sebut musuh bersama.

Saat waktunya sholat shubuh tiba baru-baru ini di masjid pusat di Mozingo, perbatasan Kamerun dengan Nigeria, para muslimin berkumpul untuk melaksanakan sholat, sementara anggota komite penjagaaan lokal terus berjaga untuk memastikan tidak ada orang asing yang boleh mendapat akses masuk. [ArRahmahNews]

Tag: #Boko Haram, #AlQaida Kamerun

0 komentar:

Poskan Komentar

Terbaru

Kata Tokoh

Seri Kekejaman ISIS

Video




VIDEO Terbaru

Random Post

pks