Kamis, 04 Februari 2016


Masih ingat kenyinyiran kader PKS Waktu Jokowi menuangkan minum pada Megawati? Nah ini ya akhi, si Aher duduk dibawah dan Syeikh Saudi duduk di kursi. Dan si Aher meminta - minta Persis seorang kacung pada Rajanya. 

Sebuah video yang beredar di grup-grup Whatsapp menunjukkan adegan yang mengejutkan. Dalam video itu terlihat Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) sedang duduk di lantai bersama beberapa orang berpakaian khas Arab dan mereka satu sama lain berbicara dalam bahasa Arab.

Di sebelah Aher, duduk seseorang dengan pakaian khas ulama Saudi duduk di kursi (sehingga posisi duduknya lebih tinggi daripada Aher, sang gubernur). Lebih jauh lagi, Aher menyebut Iran telah membiayai 3000 pelajar Indonesia untuk studi di Iran, dan meminta agar Arab Saudi juga memberikan beasiswa sebanyak itu.

Di bagian lain pernyataannya, Aher menyebut, "Orang-orang Syiah itu kelihatan kuat dalam kelemahannya. Mereka menjadi kuat, karena kita lemah. Kalau kita kuat, maka otomatis mereka menjadi lemah. Itu merupakan hukum alam. Kami sekarang sudah membangun pesantren besar di Subang dan Sukabumi, dan segera di Garut. Nantinya, sebagai pemerintah, kami ingin membangun 30 pesantren lagi."

Kemudian, Aher mengatakan bahwa setiap tahun Iran memberi beasiswa kepada 3000 pelajar Indonesia untuk belajar ke Iran. Seseorang di dalam video terlihat terkejut, karena menurutnya yang belajar ke Saudi cuma 150 orang per tahun. Oleh sebab itu, Aher meminta agar Saudi memberi beasiswa minimal sama dengan Iran.

Lihat videonya »»


Versi Terjemahan Bahasa Indonesia



Seorang mahasiswa Indonesia di Iran saat diperlihatkan video tersebut berkomentar, "Iran dijual untuk tawar-menawar dengan Saudi. Lagipula, jumlah mahasiswa Indonesia di Iran saat ini hanya 150-an orang."

Pengurus IKMAL (Ikatan Alumni Jamiah Al Mustafa, lembaga alumnus Iran di Indonesia) yang dihubungi LI menyatakan, total alumnus Iran sejak berdirinya Republik Islam Iran hingga kini tercatat hanya 270 orang.
Data dari KPU (Komisi Pemilihan Umum) Indonesia pun menunjukkan bahwa warga Indonesia di Iran yang mengikuti pemilu 2014 adalah 289 orang. Angka ini jauh berbeda dengan klaim Aher bahwa setiap tahun ada 3000 orang Indonesia dikirim belajar di Iran.

Arab Saudi dikenal royal dalam memberikan bantuan kepada tokoh-tokoh politik. Baru-baru ini di Malaysia, Perdana Menteri Najib Razak dituduh korupsi karena memiliki dana sejumlah 681 juta dollar AS (setara hampir Rp 10 triliun) di rekeningnya.


Kemudian, Kejaksaan Agung Malaysia pada Selasa (26/1/2016) mencabut tuduhan tersebut dan menyatakan bahwa uang sebesar itu diterima Najib di akun bank pribadinya sebagai hadiah dari keluarga Kerajaan Arab Saudi, yang ditransfer antara akhir Maret dan awal April 2013. [liputanislam]

Tag: #Gubernur Jawa Barat, #Aher, #Ahmad Heryawan, #Kader PKS 

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Kata Tokoh

Seri Kekejaman ISIS

Video




VIDEO Terbaru

Random Post

pks