Kamis, 31 Maret 2016



Bom bunuh diri mengguncang sebuah taman bermain  di Lahore, Pakistan dan menewaskan 65 orang [yang sebagian besar adalah wanita dan anak-anak]  pada hari Minggu. Saksi mata mengatakan, efek bom bunuh diri itu mengerikan, di mana tubuh para korban beterbangan di udara.

Faksi Taliban [yang ikut membidani lahirnya ISIS]  mengklaim di balik serangan itu dengan menyatakan target serangan mereka adalah warga Kristen. Menurut pejabat di Lahore, lebih dari 300 orang terluka.

Lokasi ledakan berada di area parkir tamanGulshan-e-Iqbal, tepatnya berada di dekat ayunan anak-anak. Taman itu dikenal sebagai situs populer bagi para anggota komunitas Kristen Lahore. Di taman itulah, warga Kristen terbiasa merayakan liburan Paskah.

”Ketika ledakan terjadi, api begitu tinggi mencapai di atas pohon dan saya melihat tubuh beterbangan di udara,” kata Hasan Imran, 30, warga yang berkunjung ke TamanGulshan-e-Iqbal, seperti dikutip Reuters, Senin (28/3/2016).

Pejabat polisi setempat, Inspektur Mustansar Feroz, mengatakan sebagian besar korban jiwa adalah wanita dan anak-anak.

Lihat  Video ledakan Bom di Lahore Pakistan :


Sementara itu, faksi Taliban; Jamaat-ul-Ahrar,mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. ”Target itu warga Kristen,” kata kata juru bicara fraksi, Ehsanullah Ehsan.

“Kami ingin mengirim pesan ini kepada Perdana Menteri Nawaz Sharif bahwa kita telah memasuki Lahore,” katanya lagi.

”Dia bisa melakukan apa yang dia inginkan tapi dia tidak akan bisa menghentikan kami.Pengebom bunuh diri kami akan terusmelakukan serangan ini,” lanjut dia.[Reuters] 

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Kata Tokoh

Seri Kekejaman ISIS

Video




VIDEO Terbaru

Random Post

pks