Minggu, 30 Oktober 2016



Film “Muhammad Rasulullah Saw” yang digarap oleh Majid Majidi, sutradara terkenal Iran akan tayang secara serentak di biskop-biosko Turki.

Seperti dilansir Press TV, film Muhammad Rasulullah Saw akan mulai diputar pada hari Jumat (28/10/2016) secara bersamaan di 300 bioskop di Turki. Acara nonton bareng dilakukan pada Rabu malam di salah satu pusat budaya di Istanbul. Para tokoh agama, budayawan serta puluhan aktor dan sutradara di Turki menyambut film Iran ini.

Film tersebut diputar dengan dubbing bahasa Turki dan subtitle bahasa Inggris. Puluhan saluran televisi Turki meliput kegiatan nonton bareng di Istanbul.

Dalam sebuah wawancara denganPress TV tahun lalu, Majid Majidi mengatakan film Muhammad Rasulullah Saw adalah milik Dunia Islam dan tujuan dari film ini adalah untuk memperkuat persatuan di antara kaum Muslim.

Film ini menghabiskan dana 35 juta dolar dan tercatat sebagai film termahal dalam sejarah Iran. Muhammad Rasulullah Saw mendapat sambutan luas pada tingkat internasional terutama di kalangan Muslim dunia.

Sejumlah profesional yang diakui dunia bergabung dengan proyek film ini seperti, pemenang Academy Award bidang efek visual dan pembuat film, Scott E. Anderson, sutradara dan fotografi asal Italia yang pernah tiga kali memenangi Oscar, Vittorio Storaro, dan desainer produksi terkenal asal Kroasia, Miljen Kreka Kljakovic.

Sumber: pars today


0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Kata Tokoh

Seri Kekejaman ISIS

Video




VIDEO Terbaru

Random Post

pks