Kamis, 19 November 2015

”Mengapa bermain dengan kata-kata dengan membagi ‘teroris’ moderat dan tidak moderat?” tanya Putin.

Presiden Rusia, Vladimir Putin, mengkritik istilah-istilah yang sering dilontarkan sejumlah pihak yang mencoba membedakan teroris moderat dan teroris tak moderat di Timur Tengah, khususnya di Suriah.

Putin mengatakan beberapa negara telah memainkan standar ganda untuk melabeli kelompok pengacau di Suriah.

”Mengapa bermain dengan kata-kata dengan membagi ‘teroris’ moderat dan tidak moderat. Apa bedanya?” tanyanya, dalam sebuah forum di Sochi.

Menurutnya, seluruh kelompok teroris yang berulah di sebuah wilayah juga berperang satu sama lain. Tujuannya untuk mencari sumber pendapatan, bukan menegakkan ideologi.

Putin memiliki alasan mengapa tidak perlu membedakan pemberontak moderat dan teroris tidak moderat di Suriah. Yakni, senjata yang diberikan kepada pemberontak moderat sudah berakhir di tangan teroris.

Militer Rusia tidak mungkin beraksi di Suriah tanpa permintaan resmi dari Pemerintah Suriah. ”Saya ingin menekankan sekali lagi bahwa (operasi Rusia di Suriah) benar-benar sah, dan tujuannya hanya untuk membantu dalam membangun perdamaian,” imbuh Putin.

Presiden Putin juga membocorkan isi pembicaraan dengan Presiden Suriah Bashar Al-Assad yang mengunjunginya di Moskow beberapa hari lalu.

”Saya sudah bertanya pada (Assad): Apa yang akan Anda katakan jika kita mendukung upaya oposisi dalam perjuangan mereka melawan teroris ISIS? Dia menjawab; Sikap saya adalah positif,” ujar Putin.[IN]

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Kata Tokoh

Seri Kekejaman ISIS

Video




VIDEO Terbaru

Random Post

pks