Kamis, 19 November 2015



Surat ini sudah dilayangkan ke CNN dan Metro Tv.

Yth Pimpinan Redaksi CNN Indonesia,

Melalui surat ini kami, rombongan 36 peziarah dan wisatawan asal warga negara Indonesia dari Jawa Tengah ingin menyatakan protes dan keberatan atas pemberitaan yang ditayangkan oleh CNN Indonesia terutama dalam artikel sebagai berikut:


1.     Seperti yang di muat di link ini»» http://www.cnnindonesia.com/nasional/20151118132116-20-92451/dicurigai-isis-36-warga-indonesia-diamankan-di-malaysia/

2.  Dan di Link ini»» http://www.cnnindonesia.com/nasional/20151118135212-12-92479/ada-dokter-dan-pns-diantara-wni-yang-ditangkap-di-malaysia/


Alasan keberatan kami atas isi artikel itu dapat kami sampaikan dalam beberapa hal pokok di bawah ini:


1.     Bahwa kami yang melakukan pemberangkatan di Bandara Ahmad Yani Semarang, sempat mengalami pertanyaan dan himbauan dari pihak imigrasi. Namun setelah semua dokumen diketahui, data diberikan, dan tujuan dipastikan, segala sesuatunya berjalan lancar dan kami diizinkan untuk terbang melakukan kunjungan ziarah ke Iran dan Irak.

2.     Bahwa sungguh tidak benar dan menyesatkan bahwa kami diamankan atau ditangkap oleh Kepolisian Diraja Malaysia. Proses selama transit kami di Kuala Lumpur, Malaysia menuju Iran berjalan sangat wajar dan lancar.

3.     Bahwa keberangkatan kami bertujuan untuk bergabung ke Suriah dan menjadi bagian dari kelompok ISIS adalah informasi yang tidak faktual, kesimpulan menyesatan dan sangat merugikan. Kami warga terhormat dan baik-baik.

4.     Sebenar-benarnya tujuan kami adalah untuk melakukan ziarah ke beberapa kota di Iran dan Irak untuk ibadah dan wisata. Artikel yang menyesatkan itu turun tanpa sama sekali mencoba melakukan verifikasi dan wawancara dengan kami.

Karenanya kami meminta secara tegas:

1.     Ada berita utuh, jelas dan komprehensif untuk meralat dan mengklarifikasi berita sebelumnya dan ditayangkan paling lambat tanggal 20 November 2015.

2.     Permohonan maaf tertulis kepada 36 peziarah karena sempat termuat nama-nama mereka meskipun ditarik kembali.  

3.     Jika permintaan kami tidak direspons, kami akan melakukan tindakan sesuai prosedur hukum pers yang berlaku diwakili oleh kuasa hukum kami yakni Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Universalia yang beralamat di Perkantoran Buncit Mas C 3 Lantai 3 Jl. Kemang Utara IX No. 35 Duren Tiga Jaksel 12760

Demikian, terima kasih, mohon kerja sama dan perhatiannya.

Note: Saya sekarang berada di Mashad, Iran bisa dikontak di no: 081xxxxx atau melalui kuasa hukum kami Ahmad Taufik dan Hertasning Ichlas di 08119698210

Ketua Rombongan Peziarah Jawa Tengah

Syaref Zaki Aldjuffri

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Kata Tokoh

Seri Kekejaman ISIS

Video




VIDEO Terbaru

Random Post

pks