Senin, 16 November 2015

Kelompok ISIS kembali membuat gara-gara dengan kelompok Hamas di Palestina setelah kelompok sayap ISIS mengaku menyerang pangkalan Hamas di Jalur Gaza dengan roket pada hari Jumat kemarin.

ISIS mengacau perjuangan rakyat Palestina 

 ISIS sebelumnya telah membuat Hamas marah setelah mereka menyerang kamp pengungsi Palestina di Yarmouk, Suriah.

Sejumlah saksi mata kepada AFP, mengatakan, bahwa mereka mendengar ledakan di dekat Khan Yunis. Namun, belum ada informasi soal kerusakan atau korban jiwa akibat ledakan dari serangan itu.

“Kelompok, yang menyebut dirinya para pendukung Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Yerusalem, mengatakan dalam sebuah pernyataan online, bahwa roket yang ditembakkan ditujukan untuk pangkalan yang diduduki oleh sayap bersenjata Hamas, Izzudin al-Qassam,” demikian laporan Jerusalem Post, yang dilansir semalam.

Serangan terbaru itu terjadi di tengah meningkatnya ketegangan antara Hamas dan pendukung ISIS di Jalur Gaza. Hamas telah menangkap puluhan “jihadis” yang berafiliasi dengan ISIS di Jalur Gaza, Kamis lalu. Penangkapan itu dilakukan Hamas setelah terjadi serangkaian pemboman dalam beberapa pekan terakhir.

Awal pekan ini, Hamas juga menghancurkan sebuah masjid yang sering dikunjungi oleh para pendukung ISIS di Deir el-Balah. Hamas mengatakan bahwa masjid yang berupa tenda dan bukan bangunan beton itu kerap digunakan para ekstremis sebagai tempat pertemuan.

Namun, pendukung ISIS menuduh Hamas melancarkan tindakan keras besar pada komunitas laki-laki mereka. Mereka mengeluarkan peringatan untuk Hamas untuk melepaskan orang-orang yang ditangkap dalam waktu 72 jam atau menghadapi dampak dari tindakannya itu.(sindonews)

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Kata Tokoh

Seri Kekejaman ISIS

Video




VIDEO Terbaru

Random Post

pks