Senin, 16 November 2015

Sebuah kuburan massal wanita Yazidi yang diduga jadi korban keganasan ISIS ditemukan di pinggiran kota Sinjar, Irak. Kuburan ini ditemukan setelah pasukan Kurdi yang dibantu serangan udara Amerika Serikat (AS) berhasil memukul mundur ISIS dari wilayah tersebut.


Kuburan yang belum digali tersebut diduga berisi lebih dari 70 mayat wanita Yazidi. Perkiraan itu didasari pada pengakuan seorang wanita Yazidi yang berhasil melarikan diri dari sekapan ISIS."Tampaknya para anggota teroris ISIS hanya ingin gadis-gadis muda untuk mereka perbudak," sambungnya, seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (15/11).

Sebelumnya, Sebuah lembaga yang berbasis di AS, The Museum Simon-Skjodt Center for the Prevention of Genocide mengeluarkan laporan yang menyatakan kelompok ekstrimis ISIS telah melakukan genosida terhadap masyarakat Yazidi Irak.Laporan itu didasarkan pada wawancara yang secara terperinci mengungkapkan tentang pemerkosaan, penyiksaan, dan pembunuhan yang dilakukan oleh ISIS terhadap masyarakat Yazidi.


0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Kata Tokoh

Seri Kekejaman ISIS

Video




VIDEO Terbaru

Random Post

pks