Selasa, 22 Desember 2015


Pihak kepolisian Indonesia, Senin (21/12), menyebutkan bahwa beberapa orang Indonesia yang ditangkap awal pekan ini, setelah adanya laporan yang menyebutkan bahwa mereka sedang merencanakan serangkaian serangan bom di Indonesia, telah menerima uang dari organisasi teroris yang berada di Suriah, hal itu merupakan bukti kuat akan adanya hubungan langsung antara mereka dengan organisasi teroris ISIS.

Pihak berwenang  mengatakan telah melakukan razia di lima kota di seluruh pulau Jawa, di mana sembilan orang akhirnya berhasil ditangkap dan beberapa peralatan yang digunakan untuk merakit bom juga berhasil disita. Razia tersebut telah menggagalkan beberapa rencana yang menargetkan perayaan Tahun Baru.


Polisi mengatakan bahwa mereka masih terus siaga dan mengawasi kemungkinan adanya ancaman bahaya yang akan dilakukan oleh beberapa militan Indonesia yang baru saja kembali dari pertempuran bersama ISIS di Suriah.

Juru bicara kepolisian, Anton Charliyan saat konferensi pers mengatakan “mereka telah menerima transferan uang …mereka memiliki hubungan langsung dengan teroris ISIS di Suriah. Informasi yang kami kumpulkan sejauh ini menyebutkan bahwa mereka memiliki hubungan dengan ISIS. Mereka menerima uang dari salah satu pembesar dalam organisasi itu yang bertugas sebagai koordinator untuk menghubungkan ISIS dengan Indonesia”.

Polisi menduga bahwa empat dari mereka yang ditangkap termasuk dalam kelompok Radikal Islam yang bergabung dengan ISIS. [ARN]

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Kata Tokoh

Seri Kekejaman ISIS

Video




VIDEO Terbaru

Random Post

pks