Sabtu, 23 Januari 2016



SURAT KASIH UNTUK JONRU

Oleh : Yusuf Muhammad

Kali ini saya harus support kamu Jon, anda tahu mengapa? Karena saya khawatir kehilangan orang seperti anda.

Selama ini saya selalu menghargai apapun pendapat anda, meskipun terkadang apa yang anda tulis itu sangat mengganggu logika berfikir saya.

Saya terkadang bingung juga dengan latar belakang anda. Ada yg bilang anda Tukang sayur, penulis, ada juga yg bilang penjual sprei, ada juga yg bilang anda penyalur donasi saat mendadak ada bencana alam. Dan yg paling terkenal, anda dikenal sebagai tukang kritik pemerintahan Jokowi nomer wahid di Fesbuk.

Ah tapi apapun latar belakang dan kerjaan anda itu tidak masalah, karena hidup harus terus dilalui. Jadi gini, dalam kisah perjalanan hidup manusia itu, tentu ada sesuatu yg akan dikenang saat kematiannya. Tinggal kita mau dikenang kebaikanya atau kejelekanya.

Kalau melihat kisah “si Malin Kundang”, dia dikenal sebagai anak durhaka dan di kutuk jadi batu. Saya yakin, anda tidak akan mau jika pas ajal menjemput nanti dikenang sebagai “Tukang Kritik Jokowi no. wahid telah wafat” atau dikenang “Jonru sang penebar kebencian di fesbuk telah wafat”.

Saya tahu, Anda mungkin ingin dikenang yang baik oleh banyak org saat ajal menjmput nanti. Mungkin dikenang sebagai “penulis buku inspiratif telah wafat”. Namun apapun itu hanya Tuhan yg tahu, cuma setidaknya kan berharap gimana supaya bisa dikenal baiknya.

Banyak yang tandatangani petisi, agar anda bisa tampil di salah satu acara talk show terbaik yaitu “Mata Najwa”. Saya tahu, meskipun seumpama nanti ada tawaran, anda akan menolaknya dan tidak akan berani tampil di acara tersebut. Mengapa? Karena itu sama saja anda ‘bunuh diri’.


Banyak yang hampir kena serangan jantung saat tampil di Mata Najwa. Mantan Istri Bang Haji si Raja dangdut sudah pernah jadi korban. Ahmad Dani juga sudah pernah. Mereka yang ngomongnya enteng dimana2, tapi saat tampil di Mata Najwa seperti kena hantaman badai pertanyaan mematikan dari Najwa.

Saya yakin anda sudah tahu itu dan tak ingin dipermalukan oleh Najwa. Bisa2 follower fesbuk anda tinggal sebiji, itupun yang punya akun sudah mati. Coba bayangkan kalau sampai hilang semua, gimana anda mau jual Sprei? Gmana mau jual buku? Gimana mau dapat sumbangan? Bisa2 anda tidur di pasar bantalan sayur Gubis Jon.

Saran saya sih jangan mau kalau di suruh tampil di “Mata Najwa”. Mending tampil di acara “Logika Ahmad Dani” lebih cocok kayaknya. Kan kalian punya logika yang hampir sama. Kalau bisa pas tampil rambutnya di gundul sekalian trus selfie bareng.

Manusia seperti anda itu langka, jadi kalau bisa dibudidayakan atau paling tidak dipertahankan agar tidak punah. Tapi Jika sampai punah apa boleh buat, mungkin saya akan melayat ke rumah anda sambil bawa karangan bunga.

Tag: #Jonru, #Mata Najwa, #Ahmad Dhani, #Surat Kasih

1 komentar:

  1. Jon .gua bingung cara berpikir ente itu...gak malu apa suka mengada ngada? Gak berdasarkan fakta

    BalasHapus

Terbaru

Kata Tokoh

Seri Kekejaman ISIS

Video




VIDEO Terbaru

Random Post

pks