Sabtu, 06 Februari 2016



Menteri Luar Negeri Suriah, Walid al-Muallem, memperingatkan setiap intervensi asing ke Suriah, setelah muncul laporan bahwa Arab Saudi dan Turki berencana menerjunkan pasukan darat ke Suriah untuk alasan mengalahkan ISIS dalam koalisi internasional.

"Intervensi darat (asing) di wilayah Suriah tanpa izin pemerintah adalah agresi yang harus dilawan", kata Muallem pada konferensi pers di ibukota Damaskus, Sabtu (6/2), seperti dilansir Press TV.

Demi kedaulatan negara, pejabat senior pemerintah Suriah ini mengancam bahwa para "agresor" asing akan dipulangkan dalam peti mati.

"Jangan ada yang berpikir mereka bisa menyerang Suriah atau melanggar kedaulatannya, karena saya memastikan bahwa setiap agresor akan pulang ke negaranya dalam peti mati kayu, baik itu tentara Saudi atau Turki dan sekutunya yang tergabung dalam NATO", ancamnya.

Hal serupa dikemukakan oleh Mohammad Ali Jafari, kepala Garda Revolusi Iran. Jafari mengejek tawaran Saudi untuk mengirim pasukan daratnya ke Suriah. Menurutnya Saudi akan dikalahkan.

"(Saudi) telah membuat klaim seperti itu, tapi saya tidak yakin mereka cukup berani untuk melakukannya... Bahkan jika mereka mengirim pasukan, mereka akan pasti dikalahkan... Itu akan menjadi bunuh diri", ledek Jafari seperti dikutip kantor berita Fars News.


Pada hari Kamis (4/2), Arab Saudi telah menawarkan diri [minta izin] pada koalisi internasional pimpinan Amerika Serikat untuk menerjunkan pasukan daratnya di Suriah demi alasan mengalahkan teroris ISIS. Tawaran Saudi disambut baik oleh pihak koalisi.

Kelompok Daesh atau ISIS dukungan Saudi, Turki dan Amerika merajalela di beberapa provinsi Suriah untuk tujuan menggulingkan Assad [nampaknya koalisi Amerika, Saudi ingin membantu ISIS menumbangkan Assad - red] , terutama provinsi Raqqah yang pusat kotanya bahkan ditetapkan sebagai ibukota "Khilafah" al-Baghdadiyah.[PT/R]

Tag: #kelompok DAESH, #Koalisi Internasional, #Saudi Membantu ISIS

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Kata Tokoh

Seri Kekejaman ISIS

Video




VIDEO Terbaru

Random Post

pks