Jumat, 11 Desember 2015

Oleh: Denny Siregar 

Selamat malam
Mba NM dan mba PR
Yang beritanya sliweran di beranda saya.


Saya senang ada orang2 seperti anda yang benar2 paham hukum ekonomi. Ada uang ada barang, ada permintaan ada penawaran. Ini hukum klasik di dunia kapitalis. Dan jangan pernah ada yang ikut campur, ini barang2 gue, body2 gue. Gua mau jual berapa aja, terserah gue.

Itulah, mba. Saya juga bingung. Ngapain orang2 ribut bahkan polisi sampe maen grebek gitu aja. Bahkan di berita mba NM pas di grebek lagi telanjang begitu. Uh, enak bener polisinya ya.
Saya juga ga kaget kok mba, kalau harga bookingnya sampe 120 juta begitu sekali cret. Mba kan udah investasi, betul kan mba ? Memangnya jadi artis itu gampang apa ? Memangnya bedak dan segala luluran termasuk spa dan menghilangkan selulit itu murah ? Ini yg komen harga sekian ratus juta henar2 gak paham berapa modal yg ditanamkan.

Belum lagi biaya yg keluar utk menaikkan gaya hidup, nongkrong di club mewah dimana banyak pasien berkantung tebal. Itu kan namanya meluaskan jaringan. Jadi wajar dong, harganya sekian. Sirik aja yang gajinya pas2an. Bilang aja gak mampu booking. Kalau gue telanjang depan lu gratisan lu embat juga kan ? Jangan muna deh...

Malu ? Apaan tuh ? Malu itu kalo miskin, kalo ga mampu survive di gemerlapnya metropolitan. Itu baru malu. Halah ngapain ngurusin pandangan orang ? Kalau misalnya ada yg mandang jelek, tutup aja mulutnya dengan uang besok juga senyumnya berkibar lagi. Semua kan bisa dibeli.

Pelacur ? Hahahaha... Kasian sekali orang yang ngomong begitu. Coba liat orang2 DPR, mulai dari anggota sampe Ketua sampe Mahkamah mereka. Apa sebutan untuk mereka ? Yang mulia ? Kenapaa mereka disebut Yang Mulia sedangkan mba disebut Pelacur ? Kan model kerjanya sama aja...

Sama2 memanfaatkan peluang dan aji mumpung. Sama2 menjual diri kepada siapa saja yang mau membeli. Sama2 punya harga, semakin tinggi jabatan dan semakin terkenal, maka semakin naik juga harganya. Apa bedanya ?

Lihat orang2 yang juga kerja main proyek pemerintah itu. Apa mereka juga bukan pelacur ? Mereka berani berbuat apa saja untuk dapat kerjaan kan ? Mulai menyuap sampe memberi fee untuk atas bawah biar semua lancar kan bagian dari usaha. Apa bedanya seperti hubungan mba dengan para mucikari, betul kan mba ?

Bener kata mba, jangan munafik lah. Hidup itu sudah susah gak usah pake munafik2an segala. Selama masih ada kesempatan, sikat. Umur gak lama, jabatan gak selamanya ada.
Agama ? Urusan apa sama agama ? Betul begitu kan mba ?

Lha wong orang2 yang pake baju agama itu bedanya apa dengan mba ? Nyaris ga ada bedanya. Ada yang mendirikan organisasi pake nama agama, tujuannya juga untuk dapat dana darimana2. Trus bedanya apa ? Sama2 jual diri juga.
Ada juga ustad2 yang harus mengikuti kehendak produser supaya bisa tampil di tv. Gayanya harus begini, supaya laku. Kalau ngga mau, ya ga dipake. Nah kalau dah laku kan bisa dapet iklan juga diundang dimana2. Materi dakwah ? Sapa yg peduli, yang penting gua dapat uang. Apa bedanya juga dengan organisasi mahasiswa yang berlabel agama yang bisa diarahkan kemana aja asal ada yang bayar ? Kan sama2 jual diri semua ?

Di situlah saya kagum dengan mba NM dan mba PR, seorang artis dan seorang finalis lomba puteri. Anda dan teman2 seprofesi tidak pake sembunyi dibalik kebaikan. Busuk ya busuk aja, ga usah dibungkus2 dengan agama, yang mulia, gelar2 kebaikan dan segala macam kemunafkan. Toh pada saatnya semua juga tahu, semua akan terbuka.
Lagian selama ada pembeli, ada yang masih sibuk dengan nafsunya, ada yang mudah dibohongi dan dibodohi, kenapa harus berhenti, bukan begitu kan mba ? Toh si pembeli juga dari orang2 yang profesinya sama dengan mba, bedanya mereka masih terlihat terhormat kalau ga ketahuan. Jadi uangnya mereka ya berputar dilingkaran yang itu2 saja, dan akhirnya jatuhnya ya ke mba lagi. Itu namanya, uang jin dimakan setan. Kalau begitu, kenapa ada yang merasa lebih mulya dari yang lainnya ?
Ah, selamat malam mba. Terima kasih sudah menjadi refleksi yang baik bahwa manusia tergantung dari apa yang dilakukannya. Kalau memang modelnya pelacur, mau di dandani bagaimana juga, ditempatin dimana juga, berlindung di balik agama appun juga, tetap aja pelacur. Kalau pengen dapat uang, ya ngangkang.
Betul kan, mba ?



0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Kata Tokoh

Seri Kekejaman ISIS

Video




VIDEO Terbaru

Random Post

pks